Halaman

    Social Items

Visit Namina Blog

Buat Apa Puasa Sunnah?

Habeuk
Image by BelajarIslam.com

Habeuk - Pernahkah anda mendapat pertanyaan atau menanyakan satu Hal terhadap para Kiayi "Buat Apa Puasa Sunnah?" Mungkin banyak orang yang masih bertanya hal seperti itu.
Berpuasa dalam ajaran agama Islam di bagi 2 Yaitu Puasa Wajib dan Puasa Sunnah, Dimana puasa wajib adalah berpuasa saat bulan Ramadhan, dan harus kita jalani, karena Jika tidak, dosa akan kita dapatkan.
Lalu, buat apa kita puasa sunnah? Puasa sunah atau berpuasa pada hari - hari biasa yang tidak harus atau tidak wajib kita laksanakan ini pula ada beberapa alasan ketika kita ingin malaksanakan puasa Sunnah. Dan, biasanya, puasa sunnah banyak di laksanakan pada Hari Senin & Selasa, Hari Kelahiran, & Bulan Rajab, dan masih banyak waktu - waktu Untuk berpuasa sunnah. Kebanyakan orang berpuasa sunnah untuk mendapatkan kesempurnaan dalam hidup dan kebahagiaan dalam akhirat. Puasa Sunnah Senin & Kamis yang paling banyak orang laksanakan dalam 2 x satu minggu, dan Bulan Rajab 1 atau lebih dalam satu Tahun.
Dalam melaksanakan Puasa sunnah sama saja dengan melaksanakan puasa pada saat bulan ramadhan, namun bedanya Puasa Sunnah ini tidak di haruskan, hanya untuk orang yang mau berpuasa saja.